Info CPNS Tenaga Kesehatan.

Presiden Segera Teken Kepres Pengangakatan Bidan PTT

Sahabat pembaca Info Bidan PTT, sudah tahukah anda bahwa kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Tabanan tak disia-siakan oleh Federasi Bidan Desa (Forbides) Bali untuk menyampaikan aspirasinya perihal pengangkatan Bidan PTT yang umurnya di atas 35 tahun namun sudah mengabdi diatas 9 tahun. Meskipun pengawalan begitu ketat, perwakilan Forbides akhirnya bisa menyampaikan aspirasinya dan Presiden Jokowi pun berjanji akan segera menandatangai Keputusan Presiden (Kepres) perihal pengangkatan bidan PTT tersebut.

Ketua Forbides Bali, Wayan Nurlaeni menerangkan jika perjuangan tersebut selalu ia lakukan bersama 88 Bidan PTT se-Bali setiap kali Presiden Jokowi memiliki agenda ke Bali. Mereka hanya ingin memperjuangkan nasib mereka agar bisa segera diangkat menjadi PNS, mengingat sebagian besar dari mereka sudah mengabdi di atas 9 tahun.

“Kami menyampaikan aspirasi kami jika kami ingin bisa segera diangkat menjadi PNS, karena perjuangan ini juga sudah kami lakukan sejak tahun 2015 lalu,” ujarnya Jumat kemarin (23/2).

Ia menambahkan, setelah mendapatkan informasi bahwa Presiden Jokowi akan menyerahkan sertifikat di TPB Margarana, ia bersama sejumlah anggota bidan PTT lainnya pun berangkat ke Tabanan. Awalnya mereka sempat pesimis untuk bisa masuk ke dalam acara tersebut. “Tetapi kami beruntung bertemu dengan seorang bapak yang memberikan kami ID Card sehingga kami bisa masuk, bapak itu terketuk hatinya ketika kami menceritakan perjuangan kami,” paparnya.

Meskipun dengan pengawalan ketat, Nurlaeni bersama perwakilan Bidan PTT lainnya akhirnya bisa menyampaikan aspirasinya kepada Presiden Jokowi saat hendak meninggalkan TPB Margarana.

“Dan Pak Presiden mengatakan jika akan segera menandatangani Kepres tentang pengangkatan tenaga khusus termasuk Bidan PTT, dan katanya sudah ada di meja Beliau,” imbuh Bidan PTT di Puskesmas Payangan, Gianyar tersebut.

Tak lupa ia pun berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah dengan tangan terbuka menerima aspirasi dari pihaknya, serta berharap Kepres itu segera ditandatangani. “Pak Jokowi sangat baik, bahkan kami bisa berfoto bersama dan kami juga berterima kasih sudah menerima aspirasi kami. Sehingga kami berharap Kepres itu segera ditandatangani,” tegasnya.

Ia menyebutkan saat ini ada 88 orang bidang PTT se Bali yang belum diangkat meskipun sudah mengabdi diatas 9 tahun karena terkendala faktor usia, yakni diatas 35 tahun. Dimana sebelumnya pada tahun 2017 dilakukan pengangkatan bidan PTT di seluruh Indonesia namun yang usianya hanya dibawah 35 tahun.

“Sebenarnya perjuangan kami sudah dilakukan sejak tahun 2015 untuk mendorong pengangkatan Bidan PTT, dan ditahun 2017 memang ada pengangkatan namun hanya Bidan PTT usia dibawah 35 tahun saja, sehingga kini kami masih terus berjuang untuk pengangkatan 88 orang Bidan PTT se Bali yang diatas 35 tahun. Dan setelah melalui rapat terbatas dengan Kantor Staf Presiden (KSP) seluruh tenaga khusus akan diangkat karena kita punya celah di PP 11 tentang pengangkatan usia diatas 35 tahun untuk menjadi tenaga ASN,” imbuhnya.

Dan untuk menyampaikan aspirasi serta mengingatkan janji pemerintah, Forbides Bali pun terus berjuang salah satunya dengan mendatangi acara yang dikunjungi Presiden Jokowi. Mulai dari Buleleng, Negara, dan Tabanan dengan biaya patungan. “Kalau di luar Bali kami juga sering ikut mulai dari di Sumatera, Tasikmalaya, Solo, dan lainnya,” pungkasnya. 

Berita ini bersumber dari Bali Express
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Statistik Blog