Info CPNS Tenaga Kesehatan.

300 Honorer Dinkes Pemko Batam Lulus Tes Tertulis

Sahabat pembaca info bidan PTT, sudah tahukah anda bahwa Dinas Kesehatan Kota Batam akan segera melakukan tes psikologi kepada 300 calon honorer yang dinyatakan lulus tes tertulis. Di mana dalam tes beberapa minggu lalu, ada sekitar 4000 orang yang mendaftar.

“Mungkin Jumat dan Sabtu akan dilakukan tes psikologi. Itu untuk 300 orang yang dinyatakan lulus tes tertulis,” kata Kepala Dinas Kota Batam Didi Kusmarjadi, Jumat (27/10)

Ia mengatakan tes psikotes ini akan dilakukan Dinkes bekerja sama dengan ahli. Ia berharap yang terpilih nantinya benar-benar yang sudah teruji. Tidak hanya punya pengetahuan, tetapi harus bagus dari segi psikologinya.

“Kita benar-benar ingin mendapatkan calon yang bisa melayani masyarakat dengan mumpuni. Seperti yang diungkapkan kemarin, yang akan terpilih adalah 64 orang,” katanya.

Didi mengatakan tenaga honorer ini nantinya akan ditempatkan di beberapa Puskesmas di Batam. Akan diutamakan Puskesmas yang baru saja beroperasi seperti di Puskesma Kampung Jabi dan Rempang Cate.

“Puskesmas itu butuh SDM, tetapi kita juga tetap mengamati perkembangan tenaga di Puskesmas lainnya,” katanya.

Menurut Didi, penerimaan pegawai honorer Dinkes ini dilakukan transparan dan akuntable. Di mana nilai tertinggi dan yang layak akan dipastikan lulus.

Anggota komisi IV DPRD Kota Batam Marlon Brando berharap Disdik bisa mempercepat proses seleksi ini. Di mana menurutnya, puskesmas yang baru beroperasi tersebut membutuhkan SDM yang mumpuni.

“Dinkes harus gerak cepat. Tetapi perlu diingat, kualitas honorer harus diutamakan. Tahapan seleski harus objektif,” katanya.

Demikian juga dengan penempatannya pun nantinya diharapkan harus benar-benar merata. Ia berharap pelayanan kesehatan untuk warga hinterlan harus maksimal.

Berita ini bersumber dari Batampos.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan Sponsor

Popular Posts

Recent Posts

Statistik Blog