Info CPNS Tenaga Kesehatan.

Puluhan Petugas Medis Berstatus Honorer Ikut Aksi di Jakarta

Sahabat pembaca Info Bidan PTT dan Perawat Honorer, sudah tahukah anda bahwa sedikitnya 55 tenaga perawat dan tenaga kesehatan lain di Ngawi terlihat berkumpul di halaman RSUD dr Soeroto, Jalan dr Wahidin, Ngawi, Selasa (18/7). Rencananya mereka bakal turut aksi turun ke jalanan ibu kota. 
Puluhan tenaga medis yang tergabung dalam Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara (KN-ASN) bakal mengikuti aksi yng akan dilaksanakan Rabu (19/7) besok. 

‘’Kami minta supaya pemerintah segera merevisi Undang-undang (UU) nomor 5/2014 tentang ASN,’’ tegas Muhsin Afandi koordinator massa wilayah Ngawi. 

Satu unit bus bernomor polisi AE 7599 UB disiapkan untuk mengangkut rombongan peserta aksi asal Ngawi tersebut. Rencananya, mereka akan ikut menyuarakan tuntutannya ke Istana negara dan gedung DPR RI. 

Muhsin mengungkapkan, salah satu poin penting tuntutannya adalah menolak PP 11/2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Sebab, lanjut Muhsin, aturan tersebut dirasa tidak mengakomodir pegawai non pegawai negeri sipil (PNS). Lantaran penerapan aturan membuat pemerintah memberlakukan sistem kontrak terhadap pegawai non PNS. 

Selain itu, mereka menuntut rekrutmen pengangkatan PNS secara adil. Artinya pengangkatan dilakukan dari pegawai tidak tetap, honorer, kontrak, pegawai tetap non PNS maupun pegawai lainya yang sudah mengabdi kepada negara dengan masa waktu tertentu.

Berita ini bersumber dari Jawa Pos.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan Sponsor

Popular Posts

Recent Posts

Statistik Blog